Percanggih Nissan X-Trail dengan Head unit Pengontrol AC

- Carimobil.id

Apakah anda salah satu pemilik Nissan All New X-Trail 2.5L? sudah cukup terkesima dengan pengaturan AC digital yang dimilikinya? jika belum, maka cobalah telisik Mobiletech Android 12 inci. produk terbaru Kramat Motor ini siap membuat kabin mobil kian futuristik.

Caranya, menyematkan peranti head unit berbasis Android dengan layar sentuh berukuran 12 inci. “X-Trail merupakan mobil yang mewah, kami ingin meningkatkan kemewahannya dengan head unit ini, produk aftermarket pertama yang memperkenalkan system integrated AC,” papar Erik Jeo, Operational Manager Kramat Motor pada OTO.com (17/5).

dengan head unit itu, layar 10 inci 2DIN yang sebelumnya tersemat, diganti peranti baru yang lebih besar 2 inci. untuk penempatannya pun dilakukan dengan format tegak sehingga kesan layar besar kian kuat.

lalu bagaimana dengan tombol AC yang sebelumnya ada? Tombol ini tentu ditanggalkan dan beralih aksesnya via layar utama. Kontrol AC jadi lewat sentuhan di head unit, kontrolnya pun semakin mudah karena visualisasi pengaturan di layar, imbuh Erik waktu ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

saat ini peranti baru tersedia untuk All New X-Trail 2.5L. hal ini karena pemindahan sinyal kontrol dari AC hanya dapat dilakukan pada mobil dengan pengatur suhu bersistem digital. jadi, jika X-Trail anda kontrol AC-nya masih Analog, peranti ini tidak memungkinkan untuk dipasang.

Canggihnya peranti ini tentu bukan saja pengaturan AC-nya saja. layar 12 inci ini sudah bersistem Android Kitkat. Artinya, beragam aplikasi yang tersedia di google playstore bisa didownload melalui head unit dan berfungsi baik di head unit. contohnya saja pemutar lagu online Spotify, streaming tv melalui aplikasi Mivo, hingga navigasi via waze, bisa dipasang pada peranti ini.

kami pun sempat menjajal pengoperasiannya melalui simulator yang ada. pertama yang mengasyikkan, kontrolnya mudah. Ini berkat layar sentuh capacitive touchscreen yang memang lebih intuitif. Seolah memainkan smartphone yang sudah biasa kita pakai sehari-hari.

saat peranti beroperasi pun, kontrol AC tetap berada di bagian bawah layar, dan tidak mengganggu kontrol head unit ataupun system navigasi. Namun begitu membutuhkan pengaturan lebih lanjut, kontrol ini dapat diperbesar. kontrol head unit via tombol di kemudi juga tetap tersedia supaya pengemudi bisa tetap fokus berkendara.

saat ini Kramat Motor sudah menjualnya di jaringan dealer mereka yang tersebar secara nasional. harga retailnya 10 juta Rupiah termasuk jasa pemasangan.

Sumber : oto.com



Berita sebelumnya
IML, cairan Anti Ban Bocor

Daftar Kota Sales
SUMBA TIMUR TOLITOLI LEBAK CILEGON TAPANULI SELATAN HUMBANG HASUNDUTAN Hulu Sungai Selatan BANDUNG BARAT PADANG PANJANG BANJARNEGARA DEMAK SARMI TANGGAMUS ACEH TENGGARA SAMPANG BANYUASIN PEGUNUNGAN BINTANG ENDE SINJAI BENGKULU UTARA KUBU RAYA BENGKAYANG BOMBANA SERAM BAGIAN TIMUR KUANTAN SINGINGI TAPANULI UTARA PEMATANGSIANTAR SALATIGA PRINGSEWU NUNUKAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN