Cuci Mobil penting meskipun Di musim Hujan

- Carimobil.id

Kondisi cuaca yang tidak menentu dengan intensitas hujan meningkat tinggi , membuat pemilik mobil lebih sering mencuci kendaraan mereka jika ingin tetap terlihat bersih. selain tampilan mobil kelihatan bersih, mencuci mobil setelah hujan-hujanan juga salah satu bagian dari perawatan mobil.

di musim penghujan sempatkan untuk mencuci mobil maksimal seminggu sekali di rumah, atau bawa kendaraan anda minimal sekali dalam sebulan ke tempat pencucian mobil. jangan terlalu sering mencuci mobil dan sebaliknya, jangan membiarkan kendaraan tidak dicuci dalam waktu lama setelah terkena hujan. sebab jikalau mobil terus menerus terkena air maka akan membuat bodi maupun mesin jadi lembab. kondisi tersebut yang langsung membuat karat dan jamur singgah di kendaraan Anda.

air hujan dan kotoran yang menempel di rongga sasis dan komponen-komponen suspensi dapat mengakibatkan oksidasi pada besi, yang menimbulkan karat. serta jamur yang timbul oleh butir air hujan di bodi mobil akan membuat cat tampak kusam.

Pencucian menggunakan lift hidrolis bisa menjadi solusi untuk membasmi permasalahan musiman tersebut. Tapi tetap ada batasannya, lantaran jika terlalu sering, dapat membuat komponen suspensi mobil melemah.

pada saat mobil diangkat, system suspensi dan kemudi mobil dalam keadaan menggantung dapat mengganggu kestabilan mobil karena spooring & balancing bisa berubah. Mencuci mobil menggunakan lift hidrolis disarankan maksimal dua kali dalam sebulan.

tips mudah yang dapat dipraktekkan supaya kendaraan anda tetap terawat. “Luangkan waktu untuk sekadar membasahi dan mengelap mobil 15 menit setelah kehujanan. pilih shampo yang busanya tidak terlalu banyak karena busa yang banyak justru berdampak buruk terhadap warna cat mobil Anda.

Shampo mobil hanya dimanfaatkan bila mobil anda benar-benar kotor. tips terakhir, rajinlah cek kebersihan engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin dan lainnya. sebab bagian-bagian inilah penyakit mulai mudah timbul mengingat air hujan atau bekas cucian sering tertinggal. untuk sehari-hari, anda cukup mengelap bodi kendaraan yang basah agar tidak lembab.

Sumber : suzuki-bandung.org

 


Daftar Kota Sales
BONTANG SUMBAWA SUMEDANG YOGYAKARTA DEPOK DELI SERDANG KARAWANG LAMPUNG TENGAH SIJUNJUNG GUNUNGSITOLI TANJUNG JABUNG TIMUR SINGKAWANG SOPPENG TOLITOLI DOGIYAI BANGKA BARAT LAMPUNG SELATAN KUTAI TIMUR INDRAMAYU SAWAHLUNTO KUNINGAN KEP. SIAU TAGULANDANG BIARO LUWU UTARA GRESIK BENGKULU SELATAN BOALEMO PEKANBARU MAJENE DEIYAI BANGKA SELATAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN