Ketika Setir Bergetar Saat Mengemudi, Coba Cek Ban

- Carimobil.id

JAKARTA - Ban adalah yang pertama diperiksa ketika setirmobil bergetar. Soalnya ban merupakan komponen yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan dan memberikan pengaruh pada kemudi.

Ada beberapa poin yang harus dicermati.

1. Cek tekanan angin Ban

Tekanan angin ban di kedua sisi mesti sama dan sesuai spesifikasi atau rekomendasi pabrikan mobil. jangan terlalu kempis atau kencang. tekanan ban yang tidak sesuai bisa menyebabkan keausan tak merata pada ban yang ujungnya dapat menimbulkan vibrasi.

2. Amati keadaan tapak Ban

Jika ada tanda kebotakan atau benjolan pada bagian itu berarti anda telah menemukan sumber getaran kemudi. Tinggal ganti ban dan lakukan wheel alignment (spooring) yang benar, masalah itu akan hilang.

3. Cek sisi Ban

Perhatikan juga sisi ban yang menempel pada bibir pelek. Ada beberapa kasus, bagian ban terlepas dari bibir pemegangnya.

4. Lihat bentuk Ban

Mobil yang diparkir atau disimpan terlalu lama juga bisa menimbulkan perubahan bentuk ban. Ini akibat hanya satu sisi ban menerima beban secara konstan dalam waktu yang lama.

Sumber : TribunNews.com


Daftar Kota Sales
LAMPUNG TENGAH OGAN KOMERING ULU SELATAN KARANGANYAR KOTAWARINGIN TIMUR NIAS SUKOHARJO GAYO LUES PEKALONGAN BANGLI MALUKU TENGGARA INTAN JAYA ACEH BARAT DAYA KEPULAUAN MENTAWAI PADANG PARIAMAN PANDEGLANG GARUT TELUK WONDAMA SEMARANG BUNGO TULUNGAGUNG BOVEN DIGOEL PAMEKASAN TANGERANG SELATAN BANGGAI LAUT AMBON POSO BUTON TENGAH GORONTALO UTARA MINAHASA BANJARMASIN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN