Tutorial Membersihkan Jok Berbahan Kain Atau Fabric

- Carimobil.id

Jok adalah bagian penting dari mobil yang kerap kali kotor lantaran intensitas penggunaannya sangat sering. komponen itu terdiri dari spons di dalamnya, lalu dilapisi dengan bahan yang terbuat dari fabric atau kain.

Masalahnya, bahan fabric atau kain mudah sekali kotor, apalagi kalau ketumpahan makanan atau minuman. alasan Jok berbahan tadi gampang kotor karena punya pori-pori besar sehingga mudah menyerap bahan apapun.

Namun, tidak perlu khawatir, bahan fabric atau kain dapat dibersihkan dengan langkah berikut:

1. Siapkan vacuum cleaner, cairan pembersih, lap microfiber, dan sikat gigi halus. Cairan pembersih ada merk khusus untuk bahan fabric seperti Meguiars, Antonish, dan Parker & Bailey dengan harga Rp.60.000-Rp. 300.000.

2. Langkah awal, sedot debu dan kotoran di jok dengan vacuum cleaner agar tidak masuk kedalam pori ketika disemprotkan cairan pembersih.

3. Selanjutya, Semprotkan cairan pembersih ke area yang terlihat kotor dan diamkan kurang lebih 1-2 menit.

4. Lalu, usap atau sikat menggunakan lap microfiber atau sikat gigi dengan gerakan memutar.

5. Jika sudah, lap dengan menggunakan kain microfiber yang bersih supaya kotoran berpindah.

6. Ulangi lagi langkah 3-5 bila noda masih terlihat.

7. Jika sudah bersih keringkan bagian yang baru dibersihkan dengan bantuan hairdryer (pengering   rambut) atau dengan membuka seluruh pintu mobil.

Untuk lebih maksimal ada baiknya jok dilepas dulu supaya semua bagian bia dibersihkan dengan merata.

Sumber : otomania.com


Daftar Kota Sales
LOMBOK BARAT PAYAKUMBUH JEPARA KEPULAUAN SERIBU JAKARTA KARANGANYAR WAY KANAN MAPPI KARANGASEM HULU SUNGAI SURABAYA GORONTALO UTARA BOGOR SORONG SANGGAU KOTAWARINGIN BARAT PASAMAN Hulu Sungai Selatan PURWOREJO FLORES TIMUR BONDOWOSO TULANG BAWANG BARAT SLEMAN KENDARI ROKAN HULU Minahasa Tenggara BANJARBARU KLATEN WAJO PELALAWAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN