Sasis Mobil Rusak, Lebih Baik Ganti Baru atau Diperbaiki?

- Carimobil.id

Jakarta, - Kecelakaan mobil sampai merusak ke bagian sasis, sudah tentu kondisinya parah. biaya perbaikan yang mesti ditanggung pemilik pun dipastikan cukup besar. Minimal, bila ingin memakai sasis itu lagi harus diperbaiki. bisa juga diganti dengan yang baru, dengan harga jauh lebih mahal.

menurut Sunarjadi, Deputy group Head of After Sales Planning & Trainning group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI), banderol sasis baru kisaran Rupiah 10 jutaan, sampai rupiah 20 jutaan.

Lantas, jika mengalami hal seperti itu sebaiknya memperbaiki atau mengganti sasis baru? Abdul Rauf, Department Head After Sales Field Region I PT MMKSI menjelaskan, jika sasis diperbaiki sudah tentu kerjanya menjadi tidak maksimal.

misalnya pernah bengkok atau patah, sudah tentu kekuatannya akan berbeda, kata Rauf belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

bahaya lagi, kata Rauf jikalau mobil tersebut sedang melaju dalam kecepatan tinggi, otomatis akan berpengeruh pada kestabilannya.

tetapi dilihat lagi, kalau misalnya rusak tidak terlalu parah mungkin saja dapat diperbaiki. tetapi lebih baik, dari pada berisiko tinggi, jadi mending diganti saja," ucap Rauf.

khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, hanya Pajero sport yang bisa mengganti sasis apabila rusak. model lain seperti Outlander sport, Mirage, hingga Delica tidak bisa, karena menggunakan sasis monokok.

Sumber : otomotif.kompas.com


Daftar Kota Sales
BULUNGAN ACEH BARAT BIAK NUMFOR SUKOHARJO NGADA LAMPUNG UTARA LOMBOK UTARA BOVEN DIGOEL KONAWE UTARA MUSI BANYUASIN PANGKALPINANG PALOPO DEMAK SAROLANGUN OGAN KOMERING ULU LOMBOK TIMUR HULU SUNGAI PIDIE KUPANG DOGIYAI ACEH TENGGARA MERAUKE SAMBAS MELAWI LOMBOK TENGAH KENDAL MUSI RAWAS UTARA BANJARBARU BENGKULU SELATAN PALANGKARAYA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN