Beli Toyota Avanza 10 Tahun Pakai, Tidak Masalah Asal…

- Carimobil.id

PAMULANG, -  Bagi yang gemar berburu mobil bekas Toyota Avanza, atau sudah merencanakan untuk meminang Avanza bekas dengan masa pakai 10 tahun, ada baiknya beberapa hal ini diperhatikan sebelum mengambil keputusan supaya tidak menyesal karena rugi.

Seperti disampaikan Rojali, pemilik diler mobil bekas Jaya Motor yang bertempat di Pamulang, Tangerang Selatan, saat ditemui, Jumat (10/11), mengatakan ada beberapa hal khusus yang perlu diperhatikan selain hal-hal yang rutin. apalagi para pedagang sekarang sudah sangat mahir menutupi kekurangan-kekurangan mobil bekas.

Pertama yaitu kita perlu mengecek kaki-kaki dari mobil tersebut, karena mobil ini umurnya sudah 10 tahun. Minta untuk mencobanya, rasakan dan perhatikan suara-suara yang keluar dari kolong. paparnya.

selain itu pastikan mobil yang ingin dibeli belum pernah terkena atau terendam banjir. Caranya dengan memerhatikan bagian jok mobil, biasanya jika bekas banjir masih meninggalkan bekas seperti garis kapur putih.Ataua karatan di bodi dan atau di mesin.

Periksa pula bagian dalam dengan cara membuka karpet sehingga terlihat bagian dasarnya, pastikan tidak ada karat, karena kalau karatan berarti sudah pernah terendam banjir. terus, kabel-kabel di balik dasbor depan biasanya warnanya berubah, ucap Rojali.

selesai itu, lanjutkan ke saluran gas buang, apakah ada bagian dengan bercak-bercak hitam yang merupakan tanda kebocoran. cek juga knalpot dengan jari, jika terdapat oli maka itu pertanda buruk pada mesin. sedangkan memeriksa luaran mesin bisa melalui bloknya. perhatikan apakah ada bercak oli berwarna kehitaman.

“Adanya bercak oli pada bagian luar blok mesin menandakan adanya kebocoran pada salah satu atau lebih gasket,” imbuhnya. Fungsi lampu-lampu juga mesti dipastikan berfungsi sebagaimana harusnya. [dp/Res]

Sumber : Dapurpacu.com


Daftar Kota Sales
HALMAHERA BARAT MESUJI MALANG SUMBAWA BARAT MOROWALI INDRAGIRI HULU BOLAANG MONGONDOW SELATAN SIKKA PESAWARAN WONOGIRI PEMALANG BONDOWOSO MATARAM MANDAILING NATAL BUTON UTARA PADANG OGAN KOMERING ULU TIMUR KENDAL TAPANULI SELATAN SERANG BANYUWANGI PEGUNUNGAN ARFAK KOLAKA TIMUR TUAL LUBUKLINGGAU GARUT KONAWE KEPULAUAN BELU KEPULAUAN ANAMBAS MUARA ENIM
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN