Fitur Lane Departure Warning System Diharapkan Bisa Tangkal Kecelakaan

- Carimobil.id

Apa itu lane departure warning  system? Fitur lane departure warning systems diklaim jadi salah satu fitur keselamatan paling berpengaruh diwaktu ini. Hal tersebut di sampaikan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat mulai sejak hasil studi yang dilakukan beberapa waktu lalu seperti yang dikutip dari kompas otomotif

Dikutip dari media Carscoops, hasil penelitian IIHS terhadap fitur yang mempunyai fungsi sebagai pengingat dikala mobil keluar dari jalur tersebut mampu mengantisipasi terjadinya kecelakaan hingga 85.000 setiap tahun. Hebat bukan?

bahkan IIHS mengkalim diwaktu ini fitur tersebut tidak hanya sanggup dinikmati bagi banyak mobil bertaraf prmium, tapi juga mobil di bawahnya. lantaran di Amerika fitur keselamatan pada mobil menjadiprioritas utama.

Riset dan penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa pemakaian lane departure warning systems dapat menekan tingkat kerusakan kendaran tunggal dari berbagai macam jenis tabrakan hingga 11 %. Hal ini justru mengurangi potensi cedera dari pengemudi dan penumpang hingga 21 % di bandingkan dengan kendaraan yang tidak memakai fitur tersebut.

"Ini adalah fakta awal bahwa fitur lane departure warning systems dapat bekerja guna mencehan terjadinya kecelakaan kendaraan di jalan. Mengingat banyaknya jumlah kecelakaan fatal yang akibat keluarjalur, tehnologi ini dapat mengamankan banyak jiwa, ujar Vice Preseident IIHS Jessica Cicchino.

Bukan hanya itu, salah satu fitur lain yang juga mempunyai potensi melindungi ialah blind spot detection. technologi yang dapat memberikan informasi tentang adanya objek tidak terlihat pada bagian sisikendaraan ini mampu menekan potensi kecelakaan sampai 14 persen.

Sekalipun fitur ini dibuat dibuat khusus untuk keselamatan, namun IIHS sangat menyayangkan bahwa dari hasil riset yang dilakukan kedua fitur ini sering diabaikan pemilik mobil. Mereka menganggap peringatan yangdiberikan justru mengganggu dan memilih untuk
tidak mengaktifkannya.



Berita selanjutnya
2 Tips Merawat Mobil Diesel

Daftar Kota Sales
MANGGARAI TAPANULI UTARA ENDE LOMBOK TIMUR KEDIRI PANGANDARAN BOMBANA LINGGA DOMPU MAMUJU JEMBRANA CIANJUR JOMBANG MAJENE BANTUL KOTABARU MANGGARAI BARAT BUNGO KOLAKA MALUKU TENGGARA BARAT REMBANG PANGKAJENE DAN KEPULAUAN SANGGAU PASURUAN TEGAL BANDUNG BARAT INTAN JAYA TANJUNG BALAI TARAKAN NIAS UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN