Apa Manfaat Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari

- Carimobil.id

Agar mobil anda konsisten awet, mobil mesti sering dipanaskan. Nah tapi apakah anda tau, kenapa kendaraan mesti dipanaskan walaupun tidak dipakai? APa sih fungsi memanaskan mesin di pagi hari? Berikut ulasan kami yang dirangkum dari detikoto.

menurut Shofwatuzzaki sebagai Shell Lubricants Technical Advisor Indonesia hal tersebut dilakukan supaya menghindari korosi atau karat pada mesin mobil. jika mobil sudah lama atau jarang digunakan, kemungkinan besar akan mesinnya terkontaminasi oleh air yang menyebabkan bagian tersebut mengalami karat. jadi, mesti dipanaskan," paparnya terhadap jurnalis di Jakarta, Senin (28/08/2017).

buat jangka waktu ideal untuk mulai memanaskan kendaraan roda empat kesayangan yang jarang digunakan untuk mengaspal, Shofwatuzzaki mengusulkan untuk memanaskannya paling tidak satu pekan sekali. "Yah minimal seminggu sekali dipanaskan walaupun tidak digunakan untuk kemana-mana," ujarnya.


jika mobil sudah lama tidak digunakan, mesin dapat menjadi dingin sehingga mengakibatkan kondensasi, uap air merambah masuk kesana. Oli nya juga tentu ada di bawah terus sehingga mesin dapatmengalami korosi atau karatan, ungkapnya.

dengan kembali memanaskan mobil, tambah Shofwatuzzaki, bertahap air yang belum menyentuh dengan oli dapat menguap. "Oli itu kan bila dipanaskan dapat menguap sehingga risiko terkontaminasi akan uap air bakalan menyusut, katanya.

Nah tapi gimana ya nasib mobil yang sudah tak pernah dipanaskan selama 3 bulan? ganti saja oli nya segera. jika kita ganti oli kan dari atas lalu ke bawah, nah ini akan menyegarkan seluruh bagian mesin mobil. setelah itu baru dipanaskan," tutup Shofwatuzzaki.


Daftar Kota Sales
SURAKARTA BOGOR GIANYAR KUDUS MAMBERAMO RAYA KEEROM BANGGAI LAUT TANA TORAJA LAMPUNG TENGAH BANGKALAN Minahasa Selatan MAMASA OGAN KOMERING ILIR KEPULAUAN SANGIHE KARO PANGKAJENE DAN KEPULAUAN BUTON UTARA NGADA OGAN ILIR PELALAWAN BENGKULU SELATAN PUNCAK JAYA JAKARTA BARAT HALMAHERA TIMUR SABANG PRINGSEWU MAMUJU UTARA SAROLANGUN SIGI BELITUNG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN