Cek Kembangan Ban Agar Tidak Nyesel Jika Mobil Habis Main Lumpur

- Carimobil.id

Setelah membawa mobil kesayangan melintasi medan off-road, kita perlu mengecek keadaan kembangan ban. lantaran, seusai melewati jalanan dengan medan seperti itu, kerikil, serpihan besi, atau benda keras lainnya bisa terselip di situ.

Benda-benda kecil yang mungkin tidak ada artinya itu, ternyata dapat membawa bencana bagi mobil. saat kendaraan berjalan, benda kecil yang terselip itu ada kemungkinan merusak ban tanpa ampun. Jumlah seranganya pun sebanding dengan jumlah putaran ban.

sebagai contoh, lingkar ban 1 meter dan mobil sudah berjalan 1 km, maka ban sudah kena "hajar" kerikil atau pecahan besi sebanyak 1.000 kali. Itu baru dari satu serpihan benda keras, bayangkan bila ada lebih dari 10 benda keras yang terselip di kembangan ban.

Apa lagi kalau benda keras yang tersebut itu tajam dan kuat seperti serpihan besi, level kerusakannya akan jauh lebih ekstrem.

Serpihan besi bisa lebih cepat dalam merobek tapak ban dan pelat baja. akibatnya sudah tentu ban menjadi bocor bahkan rusak. Nah, apabila ada kerikil atau serpihan-serpihan benda keras tersebut di kembangan ban, segera diusir saja.

Sumber : otomania.com


Daftar Kota Sales
SERDANG BEDAGAI KUTAI TIMUR NIAS SINTANG LAMPUNG SELATAN KUTAI KARTANEGARA ACEH SINGKIL BANGGAI PANDEGLANG BONDOWOSO TANJUNGPINANG BARITO UTARA PANDAAN KAYONG UTARA SUPIORI CILEGON DOMPU BULELENG BIREUEN CIREBON SITUBONDO SARMI TAPANULI SELATAN BUTON SELATAN KEBUMEN LEMBATA TEMANGGUNG MAMUJU TENGAH SIDENRENG RAPPANG BUTON UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN