Simak !, Ini Jawaban Mengapa Airbag Tidak Mengembang

- Carimobil.id

JAKARTA – Ada beberapa masyarakat yang masih bingung kapan sebenarnya airbag di dalam mobilnya dapat bekerja.

menurut Product Knowledege Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Gandhi Haimsaputra dalam Toyota Safety Training di Jakarta, Rabu (29/03), bahwa airbag merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dengan seat belt (sabuk pengaman) karena kerjanya bersamaan.

Makanya kalau kita sudah ada di dalam kendaraan, maka wajib hukumnya menggunakan sabuk pengaman, karena kalau tidak memakai sabuk pengaman maka airbag tidak berfungsi,” katanya.

Mengembangnya airbag akan terjadi pada kecepatan tertentu dari kendaraan akan mengembang secepat 0,03 detik dan kempes kembali dalam waktu 0,1 detik.

lalu pertanyaannya kenapa ada airbag yang tidak mengembang saat tabrakan? Gandhi memaparkan kemungkinan yang ditabrak ialah benda bergerak.

Airbag itu bekerja sesuai dengan sensor yang ada di bagian depan kendaraan, sensor ini juga mempunyai standar tekanan, jadi begitu ditabrak tekanan yang diterima oleh sensor tidak memenuhi standar karena mobil yang ditabrak bergerak. [dp/Res]

Sumber : dapurpacu.com


Daftar Kota Sales
KARAWANG GOWA FLORES TIMUR BUTON SELATAN KONAWE SELATAN BANDUNG BARAT SUBANG MURUNG RAYA BIREUEN SURAKARTA SITUBONDO TOLITOLI BARITO KUALA TANJUNG JABUNG BARAT REJANG LEBONG BANGLI MAMBERAMO RAYA BULUKUMBA BOJONEGORO NGADA BURU MALUKU BARAT DAYA KOTAWARINGIN TIMUR NGANJUK ACEH SINGKIL LIMA PULUH KOTA BARRU BOLAANG MONGONDOW MAJENE GARUT
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN