Ini Penyebab Mengapa Lampu Utama Berembun

- Carimobil.id

Jakarta, - Lampu utama mobil adalah salah satu bagian penting yang menjamin visibilitas saat mengemudi malam hari. ketika memasuki musim hujan, salah satu masalah yang bisa ditemukan di lampu mobil ialah munculnya embun.

Lampu mobil yang berembun bisa membuat tampilannya jadi kurang menarik dan mengurangi cahaya yang dipancarkan. bahkan kebanyakan orang sulit untuk membersihkan embun yang berada di dalamnya.

menurut situs resmi Daihatsu, Pengembunan ini terjadi akibat kondisi sil atau mika rumah lampu sudah tidak bagus atau bercelah. kondisi itu bisa menjadi celah masuknya air atau udara ke dalam mika lampu. akibatnya lampu bisa merembun atau bahkan meninggalkan genangan di dalam rumah lampu.

biasanya terbukanya mika kaca atau sil disebabkan kebiasaan pemilik untuk memarkirkan mobilnya di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung. Panas matahari membuat sil kaku sehingga menimbulkan retak. Terbukanya sil juga bisa jadi disebabkan oleh usia mobil yang terlampau lama.

jika menemukan lampu mobil yang berembun, sebaiknya cepat dilakukan tindakan. Lampu mobil berembun dapat membuat warna mika lampu kusam.

membersihkan embun dari rumah lampu sebenarnya cukup mudah. Nyalakan lampu seperti biasa beberapa menit. Panas dari lampu dapat membuat embun menghilang dengan sendirinya. Namun kalau sudah jadi genangan air, maka tidak ada cara lain selain membuka mika lampu tersebut.

Nah bagaimana dengan lampu di mobil anda? sudah mulai berembun?

Sumber : otomotif.metrotvnews.com


Daftar Kota Sales
MANOKWARI TANAH BUMBU SANGGAU JAYAPURA DOGIYAI NIAS BANGLI BIAK NUMFOR KOLAKA BANGGAI LAUT TIDORE KEPULAUAN INTAN JAYA BADUNG CIKARANG PINRANG SIJUNJUNG NIAS UTARA KUTAI BARAT JAKARTA TIMUR MAGETAN KARIMUN BOGOR BATAM JENEPONTO MALAKA MAMUJU TENGAH KONAWE KEPULAUAN BENGKULU TENGAH ASAHAN WAKATOBI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN