Ini Jenis Oli Yang Tepat Digunakan Jika Sering Berpergian

- Carimobil.id

Bogor -  Musuh terbesar kendaraan ialah suhu yang sering berubah-rubah. Maka ban, eksterior, hingga pelumas haruslah diperhatikan khususnya bagi Otolovers yang sering jalan-jalan. Tapi kira-kira pelumas apa yang sesuai untuk digunakan saat otolovers sering berkendara?

Technical Specialist PT Pertamina Lubricants agung Prabowo memaparkan pemakaian oli sangat menyesuaikan temperatur suhu suatu wilayah. bila salah, bisa-bisa kendaraan khususnya mobil akan sulit dinyalakan.

kalau untuk sehari-hari, yang cocok di Indonesia bisa pakai SAE 30 atau SAE 40, itu berdasarkan suhu kerjanya. Single grade dengan itu saya rasa sudah cukup. Tapi beda lagi jikalau yang sering jalan-jalan misalkan ke Bogor, Bandung, dan wilayah lainnya yang cukup dingin dari Jakarta," katanya kepada wartawan di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

kalau sering jalan-jalan ada bagusnya gunakan oli yang multi grade. kenapa? karena kalau pakai single grade misalkan SAE 30, tentu tarikannya lebih berat kalai pagi di starter. jadi kurang cocok. Maka lebih baik gunakan SAE 10W-30 atau SAE 14-40, bisa dua medan, lanjut Agung.

dikesempatan itu juga dirinya memaparkan menggunakan multi grade bukan hanya mengambil keuntungan bahwa oli dapat melumasi kendaraan di dua medan ialah panas dan dingin. tetapi juga zat aditifnya membuat kendaraan lebih terawat dan usianya lebih cenderung panjang.

karena kita ingatkan bahwa oli multi grade dipakai supaya awet soalnya aditifnya berbeda daripada single grade. contoh, yang sangat2 berbeda adalah TPN-nya. jadi apabila ingin gunakan oli ini yang cocok untuk Indonesia sekarang yaitu SAE 10W-40, SAE 10W-30, atau SAE 15W-40," tutup agung. (ruk/lth)

Sumber : oto.detik.com


Daftar Kota Sales
POHUWATO JAYAWIJAYA MALUKU TENGGARA BARAT TULANG BAWANG BARAT BANGGAI SINGKAWANG BUTON SELATAN NGADA TANAH DATAR BANJARMASIN PALEMBANG TOBA SAMOSIR SIDENRENG RAPPANG PASER UTARA DENPASAR INDRAGIRI HILIR TANAH LAUT KOLAKA TIMUR BALIKPAPAN BATANGHARI SUMBAWA TORAJA UTARA POLEWALI MANDAR JEMBER TANJUNG JABUNG BARAT PIDIE INTAN JAYA DEPOK KARANGASEM ACEH TIMUR
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN