Kenapa Harga Mobil Berbeda di Tiap Daerah ?, Ini Alasannya

- Carimobil.id

Pernahkah anda bertanya-tanya kenapa mobil dengan model yang sama dibanderol berbeda di tiap daerah? perbedaan harga ini menurut Head of Sales and Marketing Region 1 Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, budi Darmawan Daulay, merupakan hal yang wajar.

terdapat beberapa faktor yang membuat harganya berbeda. faktor yang pertama, menurut budi, ialah biaya pengiriman. semakin jauh daerah tujuan pengiriman akan membuat biaya operasionalnya semakin besar. hal inilah yang membuat harga mobil semakin tinggi.

terdapat beberapa elemen yang membuat harga berbeda antar daerah. yang paling penting itu biaya pengirimannya," terang budi di Yogyakarta, Kamis (08/03).

selain itu, perbedaan harga tersebut juga dipengaruhi oleh pajak Bea balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Di masing-masing daerah besaran nilai BBN-KB ditetapkan berbeda, sehingga mempengaruhi harga.

hampir seluruh indonesia, BBN tarif itu 10 %, tapi ada beberapa area yang 15 %, ada yang 12,5 %. Itu yang membuat harga mobil itu berbeda, terang budi.

Sumber : otosia.com


Daftar Kota Sales
TRENGGALEK BENGKULU BARITO SELATAN BINTAN SUMBAWA LAMONGAN DUMAI TABALONG LABUHANBATU LAMPUNG UTARA SLEMAN KEDIRI KEPULAUAN YAPEN SUKABUMI BANYUWANGI PADANG JAYAWIJAYA PAGAR ALAM BATAM SIMALUNGUN PINRANG PELALAWAN Minahasa Tenggara MAJALENGKA MUARO JAMBI BULELENG KEPULAUAN MENTAWAI ASMAT SUPIORI MUSI BANYUASIN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN