Apa Bahayanya Bila Mengemudi Pakai Sandal dan Nyeker?

- Carimobil.id

Jakarta, -  Memang terlihat sepele, penggunaan alas kaki seperti sepatu yang tepat saat mengemudi. Tapi percaya atau tidak, ini punya efek terhadap keselamatan dalam perjalanan. Ya selain posisi duduk, perilaku berkendara dan kesadaran diri, ada banyak aspek lain yang ikut mempengaruhi.

untuk alas kaki, banyak orang yang lebih suka mengemudi pakai sandal jepit. hal ini justru dapat menimbulkan bahaya, sebab sensitifitas kaki terhadap pedal jadi jauh berkurang.

"Itu karena sol tidak menempel penuh dengan pedal, kecuali bagian ujungnya saja. pakai sandal juga dapat berkesan ribet saat mengoperasikan pedal," kata Sony Susmana, instruktur dari Safefty Defensive Consultant Indonesia (SDCI) di sirkuit Sentul, Bogor

lalu selain pakai sandal jepit, ada pula yang terbiasa nyeker alias tanpa alas kaki. meski kaki bisa lebih merasakan feeling terhadap pedal-pedal, namun hal ini tetap saja berbahaya.

"Kita tidak tahu kapan keringat datang, karena ada orang yang berkeringat, hal ini membuat kaki jadi licin. Dan kalau amit-amit kecelakaan, apa iya mau cari sepatu dulu? pasti akan jalan keluar dengan menginjak pecahan kaca," katanya kemarin di sela acara Suzuki Safety Driving Course 2018.

Alas kaki yang benar untuk mengemudi yaitu sol sepatu dengan sol tipis. untuk wanita yang menggunakan high heels, tidak disarankan dan wajib ganti dengan sepatu yang lain selagi mengemudi.

Sumber : otomotif.metrotvnews.com


Daftar Kota Sales
TEBING TINGGI MAMUJU ENREKANG NGADA WAY KANAN MADURA MAPPI BAU BAU MUNA BARAT DEPOK YALIMO CILEGON OGAN ILIR BONE DONGGALA SABANG BELU LOMBOK NATUNA SANGGAU BANDUNG BARAT BENGKULU KEBUMEN CIBUBUR BUTON MADIUN LAMPUNG SELATAN LAMPUNG TENGAH SUBULUSSALAM TIDORE KEPULAUAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN