Klakson Bisa Rusak Kalau Terkena Banjir, Benarkah?

- Carimobil.id

Saat menerjang banjir, pengemudi cenderung berpikir tindakan tersebut hanya dapat membuat kendaraan mogok. padahal, terdapat risiko lainnya seperti rusaknya komponen pendukung seperti klakson.

Ya, klakson sebagai perangkat pemberi peringatan ini sangat rentan kalau terkena air. tidak hanya mempercepat umur pakainya, klakson yang terkena air bisa rusak seketika.

memang musuh paling besar klakson itu air. bila air sudah masuk ke dalam perangkat klakson dapat sulit diperbaiki. cenderung diganti dengan baru," terang Andy See selaku Head of Sales Hella Asia Singapore

Oleh karena itu, ada baiknya menghindari jalur yang terkena banjir. apabila terpaksa, pastikan terlebih dulu klakson berada di posisi yang aman.

"Lebih baik menghindari, memang komponen ini jarang diperhatikan pengemudi. Tapi kalau sudah rusak, dapat merepotkan. Mengingat fungsinya sangat penting untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan, terang Andy.

Sumber : otosia.com


Daftar Kota Sales
BANYUWANGI GORONTALO UTARA CIMAHI PUNCAK KARANGASEM GROBOGAN TANGERANG SELATAN SUKABUMI SIMALUNGUN NIAS SOLOK SELATAN ACEH BARAT BARITO SELATAN PANGKALPINANG PEKANBARU MAGETAN WONOGIRI CIAMIS MELAWI SOPPENG BARRU PEGUNUNGAN BINTANG SUMEDANG MAPPI HULU SUNGAI UTARA SERANG ACEH BANGKA BARAT Kota Tidak Ditemukan KUANTAN SINGINGI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN