Mengapa Wuling Cortez 1.500 cc Tidak Gunakan Mesin Turbo?

- Carimobil.id

Jakarta - Wuling Motors Indonesia meluncurkan Cortez dengan mesin lebih kecil, yaitu 1.500 cc di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Tapi, Wuling Cortez 1.5 yang dijual di Indonesia hanya memakai mesin naturally aspirated, bukan mesin turbo.

Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, Arief Ramadhi, mengatakan pada awalnya Wuling hanya fokus dengan Cortez bermesin 1.800 cc. Namun ternyata, kata dia, konsumen Indonesia banyak yang menginginkan Cortez yang lebih terjangkau.

"Kita menyediakan varian medium MPV tapi dengan harga yang kompetitif," kata Arief di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

menurutnya, Cortez dengan badan yang lebih besar masih cocok menggunakan mesin 1.500 cc. untuk masalah kekuatan mesin, Arief mengklaim Wuling sudah mengujinya.

"Kita sudah ada bagian pengetesan di pabrik. dari horsepower cukup. sudah disetting juga gear ratio. Udah dites di tanjakan dengan kapasitas 8 penumpang. Kita pede karena sudah disesuaikan juga dengan bobotnya," kata Arief.

menurutnya, mesin naturally aspirated berkapasitas 1.5 liter saja sudah cukup. jadi, dia menilai mobil itu tidak perlu gunakan turbo lagi.

karena ingin lebih memiliki harga kompetitif. Kita kembangin, mesin 1.5L di Indonesia punya minatnya," ujar Arief. (rgr/lth)

Sumber : oto.detik.com


Daftar Kota Sales
SIAK GORONTALO LIMA PULUH KOTA BENGKULU UTARA BANJARBARU KUPANG BOGOR PIDIE JAYA SAROLANGUN BANGKA BARAT MEMPAWAH LOMBOK UTARA SIJUNJUNG BARITO KUALA TANGERANG BANDUNG BARAT BONDOWOSO MAJALENGKA BENGKALIS SOLOK NGAWI BINTAN OGAN KOMERING ILIR PANDEGLANG INDRAGIRI HILIR PARE LANNY JAYA SUNGAI PENUH BUKITTINGGI MALUKU BARAT DAYA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN