Segera Cuci Mobil Setelah Kena Hujan Agar Kaca Mobil Tidak Jamuran

- Carimobil.id

Jakarta - Merawat mobil tidak hanya sebatas mesin saja, tapi juga tampilan luar mobil. Salah satu yang penting ialah kaca mobil. Kebersihan kaca perlu diperhatikan, mengingat kaca depan memengaruhi daya penglihatan pengemudi.

kepala bengkel Auto2000 Cikarang, indah Yuliana, menyampaikan bahwa kaca akan rentan terkena jamur bila pemiliknya tidak merawat dengan baik.

"Jamur di kaca itu dapat muncul kalau terkena air hujan tapi kita tidak segera mencuci sehingga dia akan terakumulasi menjadi jamur," kata indah saat dihubungi Liputan6.com, minggu (15/4/2018).

menurutnya, memelihara kondisi kaca mobil supaya tetap mengilap wajib dilakukan oleh setiap pemiliknya.

jika sudah terlanjur berjamur, maka anda dapat menggunakan cairan pembersih kaca mobil khusus untuk memoles bagian tersebut.

"Tapi jangan menggunakan pembersih sembarang. pakai cairan pembersih yang khusus kaca. termasuk seperti di salon mobil, kalau memakai chemical yang tidak tepat, malah bisa membuat kaca berbayang sehingga mengganggu pandangan pengemudi, kata Indah.

jadi, untuk menghindari jamur pada kaca mobil, baiknya anda mesti selalu mengeringkan kaca mobil sesegera mungkin jikalau terkena hujan.

Sumber : Liputan6.com


Daftar Kota Sales
LINGGA SIGI SUBANG BALANGAN TIMOR TENGAH UTARA PUNCAK JAYA PALOPO LOMBOK UTARA TUAL KETAPANG MALUKU BARAT DAYA KULON PROGO FAKFAK KEPULAUAN MENTAWAI BULUNGAN BELU TALIABU AMBON PALU ENDE TIDORE KEPULAUAN PALEMBANG BALIKPAPAN TEBING TINGGI SUPIORI LUWU UTARA JOMBANG MEMPAWAH HULU SUNGAI UTARA PURWAKARTA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN