Apakah Perlu Mematikan AC Saat Mematikan Atau Menyalakan Mobil

- Carimobil.id

Beberapa dari anda mungkin terbiasa melakukan ritual mematikan AC saat hendak mematikan ataupun menyalakan mesin mobil.

saat akan menyalakan mesin, AC dalam keadaan mati dianggap bisa mengurangi beban kerja aki dalam memutar mesin. Namun, apakah kebiasaan ini perlu untuk dilakukan?

kebiasaan menonaktifkan AC sebelum menyalakan ataupun mematikan mobil sebenarnya cuma berlaku pada mobil-mobil tahun produksi tua. bagi mobil diatas tahun 2000, rasanya tak perlu dilakukan, mengingat tehnologi pada mobil saat ini telah di desain sedemikian rupa guna dapat menyalurkan tenaga listrik secara efisien," papar Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department, Technical Service Division PT Toyota Astra Motor.

Iwan menambahkan bahwa dalam buku panduan pemilik kendaraan sebenarnya juga tidak diharuskan untuk melakukan hal tersebut.

kebiasaan tersebut mungkin hanyalah mitos yang didapat dari pengalaman orang dulu saja," tutupnya. jadi, masih ingin mengikuti kebiasaan orang zaman dahulu?


Daftar Kota Sales
BANDAR LAMPUNG KEPAHIANG MANOKWARI SELATAN PALOPO BOLAANG MONGONDOW UTARA SOLOK SELATAN TANJUNG JABUNG BARAT ACEH SELATAN MANOKWARI KATINGAN DEIYAI TANJUNG JABUNG TIMUR BANGGAI KEPULAUAN TALAUD KONAWE SELATAN LEMBATA PULANG PISAU BANYUASIN BANJARMASIN DOGIYAI OGAN KOMERING ILIR DELI SERDANG KUANTAN SINGINGI BANGGAI LAUT JAKARTA TORAJA UTARA BULUKUMBA BUTON SELATAN ENDE PASURUAN
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN