Kabin Bisa Ikut Panas Bisa Karena Motor Fan Radiator Brio

- Carimobil.id

sistem yang sederhana dibuat untuk mesin-mesin mobil yang masuk kategori low cost green car (LCGC). selain untuk menghemat biaya produksi, juga agar komponen yangdibutuhkan tidak banyak.Salah satu yang cukup sederhana ialah kipas radiator yang sekaligus berfungsi untuk kipas AC. tentunya dapat dibayangkan, seandainya terjadi hal pada komponen itu. Kabin pastinya bisa ikut panas sebabproses di fan atau kipasnya bermasalah.

masalah ini beberapa kali terjadi terhadap pengguna Honda Brio. Penyebabnya tentu tidak sedikit, tapi efeknya dapat mempengaruhi suhu dalam kabin atau sistem pendingin kabin. Ini wajar dikarenakanhanya ada satu kipas untuk radiator dan pendingin kabin," klaim Service Advisor, Honda Kebon Jeruk, Ucu.

menurut pengakuan Zikri Irfandi salah satu pengguna Brio yang pernah mengalami hal tersebut di 2016 lalu, bahwa sistem pendingin kabin mobil akan tiba-tiba berhenti. Itu pasti terjadi dikarenakankipasnya tidak berfungsi. selain itu lampu temperatur di panel indikator dashboard juga menyala setelah kedip-kedip.

efek lainnya adalah air radiator menjadi sering berkurang di tangki penampungan cadangan. menurut pengguna lainnya bahwa masalah ini sudah banyak terjadi. padahal jarak tempuh mobil masih kurang lebih 10.000 km - 20.000 km.

sepertinya ada cacat produksi di fan Honda Brio. unit yang paling banyak mengalami ini adalah unit Brio 2014, harusnya di-recall nih!" lanjut Zikri.

jika dirunut tentang penyebab masalahnya, banyak yang tidak percaya jikalau penyebabnya sering dipakai macet-macetan di jalan perkotaan. Mengingat mereka pengguna Brio yang jarang kena macet punmengalami masalah ini.

solusi paling mudah ialah membawanya ke bengkel resmi untuk penggantian secara cuma-cuma. Mengingat unit yang terkena masalah ini terhitung masih dalam cakupan garansi resmi. asalkan rekam perawatan dilakukan di bengkel resmi, maka semuanya dapat diganti secara cuma-cuma.

Namun bagi pengguna Brio yang tidak lagi berada dalam masa garansi, harga kisaran motor fan dapat berada di angka Rp800 ribuan untuk komponen orisinal.


Daftar Kota Sales
GIANYAR EMPAT LAWANG MUSI RAWAS UTARA PRABUMULIH PARIGI MOUTONG SINTANG PADANG LAWAS MAJENE KEPULAUAN SERIBU TANAH DATAR TARAKAN BONDOWOSO KUTAI KARTANEGARA POSO MUARA ENIM SIMEULUE NATUNA BUTON UTARA PIDIE JAYA BOLAANG MONGONDOW UTARA KARANGANYAR LAMPUNG TIMUR NDUGA SALATIGA DOGIYAI TANJUNGPINANG SIMALUNGUN LHOKSEUMAWE PALOPO SUMEDANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN