Ini Fungsi Talang Air Pada Mobil

- Carimobil.id

Jakarta, -  Beruntung bagi mobil keluaran terbaru yang biasaya sudah dilengkapi dengan door visor atau talang air. meski bersifat tambahan dan terlihat sepele, talang air yang terpasang di mobil ternyata miliki fungsi yang cukup vital.

sesuai namanya, talang air bermanfaat untuk mencegah masuknya air waktu kaca mobil dibuka sedikit, terutama ketika berkendara di musim hujan saat hendak mengambil tiket atau membayar tol, maupun untuk mengurangi dinginnya suhu di dalam kabin.

selain membuat tampilan mobil lebih enak dilihat, fungsinya sangat menolong lantaran dapat mencegah air masuk ke dalam kabin, terutama bisa melindungi beragam tombol elektrik, salah satunya panel power window yang menempel pada door trim.

sebagian orang menganggap sepele hal ini, padahal pemasangan talang air ada manfaatnya, terutama saat musim hujan untuk melindungi panel power window dari cipratan air yang masuk ke kabin. tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan korsleting panel power windor," beber owner bengkel mobil Fahmi Jaya Motor, Fahmi, kepada Medcom.id, di Bekasi, Jumat (19/1/2018).

bagi pemilik yang mobilnya belum terpasang talang air tidak perlu khawatir, lantaran aksesoris ini banyak tersedia di pasaran dan bisa dijumpai di bengkel resmi atau toko aksesori mobil.

Kisaran harga yang ditawarkan cukup bervariatif, mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1 juta, tergantung jenis dan kualitas barang yang anda pilih. tertarik!

Sumber : otomotif.metrotvnews.com


Daftar Kota Sales
BOLAANG MONGONDOW TIMUR PALANGKARAYA KERINCI MUNA BARAT KOLAKA BANJARNEGARA TABANAN JAYAPURA ACEH UTARA TAPANULI UTARA BOLAANG MONGONDOW UTARA PANDAAN PADANG PARIAMAN PASURUAN HUMBANG HASUNDUTAN SAROLANGUN TELUK WONDAMA BREBES BAU BAU KONAWE KEPULAUAN DONGGALA SUBULUSSALAM SUMEDANG BANDA ACEH TIMOR TENGAH SELATAN LUWU TIMUR SOLOK SELATAN YAHUKIMO TANJUNGPINANG PURWOREJO
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN