Penyebab Oli Motor Berkurang

- Carimobil.id

Tidak sedikit anggapan kalau berkurangnya volume oli mesin sepeda motor, khususnya tipe matik, disebabkan karena ruang mesin bocor. nyatanya, ada juga faktor lain yang menyebabkanpelumas berkurang.

Seperti beberapa aspek di bawah ini.

suhu mesin skutik cepat panas

guna memberikan kenyamanan bagi pengendara skutik, pabrikan menyediakan dek untuk pijakan kaki. Dan mesin skutik berada tepat di belakang kaki.

"Konstruksi mesin matik terbungkus, jadi minim pendinginan udaranya. suhu cenderung lebih panas dari motor tipe lain, sehingga panas dari mesin tidak terbuang secara sempurna, buka Priyo Aripurwadi, Technology, Engineering, R&D Director PT Federal Karyatama dilansir laman Federal oil.

pemilihan bahan bakar

kesalahan dari pemilik skutik dalam pemilihan bahan bakar, dapat juga menjadi masalah. pemilihan bahan bakar yang tidak sesuai, misalnya sebuah motor diharuskan memakai bahan bakar dengan kadaroktan tertentu, lalu diisi dengan BBM yang mempunyai oktan lebih rendah, jelasnya.

Priyo juga mengaku apabila keadaan tersebut menimbulkan panas pada mesin dan menyebabkan oli menguap. untuk itu diperlukan sebuah pelumas berkualitas dan sedikit

penguapan.


Daftar Kota Sales
BONE MAGELANG PURWAKARTA SUMBA TENGAH KENDAL MATARAM LAMPUNG TIMUR PALEMBANG TABANAN BIMA YOGYAKARTA BLORA MELAWI WONOGIRI NDUGA SANGGAU LANGKAT PEKANBARU SIGI KUPANG YALIMO DONGGALA JAKARTA SELATAN KENDARI AMBON TANA TORAJA JEPARA TIMOR TENGAH SELATAN SELUMA TULANG BAWANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN