Pelek Retak Disulap Jadi Mulus Lagi, Hanya Ratusan Ribu Lo Biayanya Otolovers

- Carimobil.id

Jakarta - Jangan terburu-buru menjual pelek mobil kesayangan apabila mengalami retak. Mr. Velg yang lokasinya berada di Jl. Tipar No.35 Cibubur, Jakarta Timur, bisa menyulap pelek retak menjadi mulus seperti sedia kala.

kalau orang belum lihat hasil saya tentu nggak akan percaya, tapi kalau orang sudah lihat pegang kerjaan saya, orang tentu nggak kecewa," tutur Weweh, pemilik Mr. Velg, saat berbincang dengan detikOto.

bengkel rumahan yang dimiliki Weweh ini sudah dikenal dari berbagai macam komunitas mobil. beliau mengatakan mulai dari Ertiga hingga Mercy, dari kerusakan pelek peyang hingga pecah pernah ditanganinya.

Weweh menjelaskan untuk proses pengerjaan pelek penyok, awalnya pelek diukur pakai alat buatan simetris sendiri. kemudian dipanaskan, kalau sudah bulat benar, kemudian dititik. "Baru dilas lagi, agar bentuknya kembali, jadi nggak asal main ketok aja," ujar Weweh.

masalah pelek selanjutnya yang sering dialami adalah keretakan pelek. "Orang datang ke sini kebanyakan juga retak peleknya, macam-macam penyebabnya, nabrak trotoar atau nggak lubang (jalan)," ujar Weweh.

penanganan pelek retak sendiri, kata Weweh, kalau cuma di bibir pelek dan badan ia masih berani memperbaiki. bagian seperti palang atau disebutnya tulang tidak berani dipegangnya. alasan keamanan menjadi pertimbangan Weweh.

soal kisaran harga ia mengungkapkan tergantung kerusakan pada pelek. jika retak satu titik itu rp 250 ribuan, lebih dari dua titik dapat disesuaikan apalagi kalau sudah menjadi langganan, tapi kalau ban belum dilepas tambah rp 50 ribu," ucap Weweh.

detikOto juga mengunjungi bengkel reparasi pelek lain. Salah satu bengkel reparasi pelek yang disambangi adalah Eurovolution, terletak di Jalan Raya Condet No. 27 B, Jakarta Timur. Namun di bengkel tersebut tidak melayani perbaikan pelek pecah, hanya press pelek peyang dan pelek retak.

Ihsan selaku mekanik bengkel tersebut mengungkapkan, soal harga di bengkel ini tergantung ukuran ring pelek. untuk press pelek peyang dikenakan tarif rp 150 ribu hingga rp 220 ribu. Sementara untuk perbaikan pelek retak dipatok rp 100 ribu per cm, apabila lebih dari 10 cm akan diberikan harga khusus. (rgr/ddn)

Sumber : oto.detik.com


Daftar Kota Sales
MUARA ENIM FLORES TIMUR PAGAR ALAM GUNUNGSITOLI MAYBRAT OGAN KOMERING ULU MERANGIN TAPANULI TENGAH SORONG SELATAN TANGERANG BALIKPAPAN SUKABUMI KONAWE KEPULAUAN PIDIE JAYA PARIAMAN MAMUJU TENGAH TAKALAR BENGKULU SELATAN SABANG MOJOKERTO BANGKALAN LAMPUNG TIMUR MAPPI SAWAHLUNTO POSO BARITO SELATAN KOTAWARINGIN BARAT KUANTAN SINGINGI SEMARANG TORAJA UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN