Ciri Ciri Jika Busi Mobil Sudah Harus Diganti

- Carimobil.id

Seperti pada motor, busi mobil juga perlu diganti jikalau umur pakainya telah mencapai batas. Ada tanda-tanda yang dapat dijadikan standar untuk mengetahui kapan mestimengganti busi. Lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini.

 

Mekanik Pits stop Jakarta Timur, Toha memaparkan busi sudah waktunya diganti ditandai dengan laju mobil yang terasa tersendat-sendat atau brebet. sedangkan bila sudah parah, mesin akan sering secaramati tiba-tiba dan sulit hidupkan kembali.

 

tanda-tanda berikutnya bisa dilihat dari keadaan fisik busi itu sendiri. menurut Toha, seperti dilansir page Metrotvnews, Selasa (6/9/2016), apabila di bagian ujungnya sudah sangat kotor apalagi sampaiberkerak itu juga berarti busi sudah sampai pada puncak usia pakainya. mesti diganti, tidak bisa ditawar lagi.

 

“Busi sudah tidak layak pakai dapat berakibat mesin menjadi “pincang” dan terasa brebet tidak bertenaga. Mesin pun menjadi sering mati sendiri, susah hidup, dan bikin boros lantaran BBM tidak terbakar dengan sempurna, ucap Toha.

 

Dikutip Solopos.com dari page Daihatsu.co.id, busi sebaiknya diganti setiap 20.000-24.000 km untuk mobil lansiran lawas. Sementara bagi mobil keluaran baru umur pakainya dapat lebih lama. jika kondisinyamasih bagus, cukup dibersihkan setiap kali mobil menjalani servis rutin atau tune up.

 

selain itu komponen pendukung seperti kabel busi juga wajib diperiksa. komponen tersebut berguna menyalurkan aliran listrik dari koil untuk diubah

menjadi percikan api dalam proses di ruang bakar. apabila kabel busi rusak, performa busi pun ikut menurun.


Daftar Kota Sales
BANGGAI KEPULAUAN KARO TANJUNGPINANG ACEH UTARA LAMPUNG BARAT MALUKU TENGGARA BARAT BALIKPAPAN SUKABUMI MAGELANG MAPPI LAHAT BANDUNG SAMBAS SORONG RAJA AMPAT BURU SELATAN NATUNA BANYUASIN LANGKAT FAKFAK RODE NDAO PULANG PISAU SUMBA TIMUR PEMATANGSIANTAR REMBANG BUTON UTARA BARITO KUALA PRABUMULIH BUKITTINGGI KEPULAUAN TALAUD
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN