Apakah AC Mobil Bikin Pengemudi Cepat Lelah dan Mudah Sakit

- Carimobil.id

menyalakan pendingin udara (AC) mobil memang menyejukkan namun nyatanya ada efek sampingnya, yaitu membuat tubuh lebih cepat lelah dan mudah sakit. simak tips otomotif berikut ini untuk penjelasan lengkapnya.

 

Sony Susmana, Direktur Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menuturkan semakin lama pengemudi mobil terpapar embusan AC, maka staminanya akan semakin cepat terkuras. apalagi jikatemperaturnya selalu disetel ke yang paling dingin.

 

jadi biasakan untuk membuka jendela mobil minimal setiap dua jam sekali. hal ini untuk mengganti sirkulasi udara yang lebih segar dari luar. cukup turunkan jendela 10-15 cm, jikalau dirasa sirkulasiudara sudah lebih baik silahkan tutup kembali, tutur Sony seperti dilansir page Metrotvnews, Sabtu (10/9/2016).

 

selain itu, imbuh Sony, sirkulasi udara dalam ruang ber-AC cenderung tidak lancar sehingga kuman dan bakteri akan terperangkap di udara dan kemudian masuk ke tubuh melalui pernapasan sehinggamembuat seseorang mudah sakit.

 

Dikutip Solopos.com dari page Huffingtonpost, berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology seseorang yang terlalu lama di ruangan ber-AC juga lebih mudahpusing, mengalami kaku pada leher, kulit kering, serta dehidrasi walaupun telah minum banyak air.

 

menurut Sony, keadaan tubuh yang tidak prima itu sangat berbahaya bagi pengemudi mobil lantaran berpotensi mengganggu konsentrasi.

untuk itu ia mengimbau agar sesekali pengemudi menghirup udara segar agar tetap fokus dan

 fit.


Daftar Kota Sales
SIMALUNGUN SIKKA PASAMAN MANADO PESISIR SELATAN TABANAN CILEGON KEDIRI SIDOARJO OGAN ILIR SAMPANG GORONTALO UTARA YOGYAKARTA JAKARTA TIMUR TASIKMALAYA BARRU EMPAT LAWANG SOLOK ROKAN HILIR ACEH SELATAN MANGGARAI FAKFAK SEKADAU SORONG SELATAN SAMOSIR BARITO SELATAN GUNUNG MAS BOVEN DIGOEL BUTON TENGAH DELI SERDANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN