5 Cara Mengatasi Ngantuk Saat Nyetir Mobil

- Carimobil.id

Perjalanan jauh dengan kondisi jalan macet selama mudik Lebaran tidak jarang membuat pengemudi mobil mengantuk dan kehilangan fokus yang tentunya mampu berakibat fatal. untuk menghindarinya, anda dapat mengikuti tips otomotif berikut ini.

Dihimpun Solopos.com dari laman Carbuzz, minggu (3/7/2016), berikut ini adalah tips agar pengemudi mobil bisa terhindar dari kantuk selama perjalanan.

konsumsi Kafein

 tips pertama, sebelum berangkat ada baiknya pengemudi mengonsumsi kafein yang bisa didapat dari kopi ataupun minuman berenergi. tetapi jika tidak menyukai keduanya, teh hijau (green tea) juga bisajadi alternatif. umumnya efek kafein baru muncul 15 menit setelah dikonsumsi.

Kunyah Permen Karet

mengonsumsi permen karet terbukti ampuh menjaga fokus lantaran membuat mulut terus beraktivitas. Efeknya akan lebih maksimal apabila selama mengunyah, bagian langit-langit rongga mulut disentuh dengan lidah hingga terasa geli.

Dengarkan Musik

selain dengan makanan dan minuman, rasa kantuk juga dapat diusir dengan meningkatkan rangsangan terhadap indra pendengaran, yakni mendengarkan musik. tetapi pastikan musik yang diputar mempunyai tempo cepat atau up beat.

Hirup udara Segar

tips berikutnya untuk mengusir kantuk selama perjalanan yakni dengan membuka jendela mobil dan menghirup udara segar. Atur pula ritme pernapasan supaya lebih rileks dan pikiran lebih jernih. tetapijangan membuka jendela bila banyak asap atau cuaca tengah hujan.

Tidur

apabila kantuk memang tidak tertahankan, langkah terakhir sekaligus yang paling manjur ialah tidur. Carilah rest area, stasiun pengisian bahan bakar, tempat ibadah, atau lokasi yang aman lainnya untukberistirahat.


Daftar Kota Sales
BANGGAI LAUT BULELENG KEDIRI ACEH TIMUR PONTIANAK SAMARINDA SIGI ACEH JAYA MADIUN MERANGIN MAMBERAMO RAYA KEPULAUAN ARU PESAWARAN NAGAN RAYA PADANG LAWAS UTARA OGAN KOMERING ULU SELATAN MAGELANG DHARMASRAYA KEPAHIANG LANDAK TAPANULI SELATAN PADANG PANJANG KEPULAUAN MERANTI TASIKMALAYA MAKASSAR KUNINGAN GIANYAR PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR BARITO TIMUR SUKABUMI
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN