Penyebab Knalpot Motor Mengeluarkan Asap Putih

- Carimobil.id

Motor merupakan salah satu kendaraan pribadi yang sering menjadi andalan di tengah padatnya aktivitas. Motor, moda kendaraan yang biasanya lebih gesit bergerak di tengah kemacetan jalan raya.

Namun pernahkah anda temui kendaraan bermotor mengeluarkan asap dari knalpot dan asap tersebut bisa cukup mengganggu beberapa orang di sekitarnya? Nah ketahui penyebab asap tersebut keluardari knalpot.

Ahmad, pemilik bengkel Eka jaya Motor yang terletak di Jakarta Barat mengungkapkan, motor empat tak yang mengeluarkan asap jelas merupakan motor yang sedang bermasalah.

memang motor empat tak yang sehat itu tidak mengeluarkan asap berwarna hitam atau putih. apabila sampai mengeluarkan asap berarti motor tersebut mengalami masalah pada mesin,” kata Ahmad kepada VIVA.co.id, Sabtu 26 Agustus 2017.

Ahmad menambahkan, salah satu penyebab masalah ini ialah oli yang masuk ke dalam ruang pembakaran. hal tersebut dapat terjadi jikalau pemilik kendaraan malas melakukan servis serta ganti oli yangmestinya dilakukan dengan cara teratur.

Berikut tiga penyebab utama motor mengeluarkan asap :

  1. Ring piston yang lemah

biasa ring piston yang telah lanjut usia tidak presisi lagi dengan komponen liner sehingga mampu memacu penyebab terjadinya hal ini.

  1. Seal kelep bocor

Seal kelep dapat bocor dikarenakan seal tidak elastis lagi.

 

  1. dinding liner yang tergores

Oli mampu masuk dari celah-celah dinding liner yang tergores dan ini juga dapat menyebabkan oli masuk ke dalam ruang pembakaran.


Daftar Kota Sales
Minahasa Selatan BUTON ACEH JAYA PESISIR SELATAN TANAH BUMBU KUTAI KARTANEGARA ASMAT LAMANDAU GORONTALO UTARA POHUWATO Hulu Sungai Selatan BANJAR MAROS LEMBATA TIMOR TENGAH SELATAN FLORES TIMUR DHARMASRAYA MAGELANG SEKADAU KENDARI MATARAM SABANG BOYOLALI MEMPAWAH YOGYAKARTA LAMPUNG MALUKU TENGAH KOLAKA UTARA TELUK BINTUNI TOBA SAMOSIR
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN