Penyebab Suara Bising Motor Matik

- Carimobil.id

Indonesia merupakan negara dengan pangsa sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah Cina dan India. jika sekitar 5 tahun lalu sepeda motor tipe bebek mendominasi pasar roda dua di Indonesia, kini yang menjadi raja dan pilihan ialah skuter matik.

tidak heran apabila produsen sepeda motor berlomba-lomba menelurkan beberapa varian motor matik sekaligus, yang memberikan konsumen lebih banyak pilihan.

karena sudah menjadi sarana transportasi favorit penduduk Indonesia, motor ini juga kerap ditemui masalah. dikarenakan skutik menggunakan CVT, sering ditemui kasus suara bising seperti tikus pada CVT. lalu bagaimana mengatasi atau menghilangkan suara tersebut?

Dilansir otosia.com, suara bising yang muncul dari bagian CVT kemungkinan terjadi karena komponen-komponen CVT kotor ataupun mengalami keausan, terutama terjadi di bagian van belt, roller weight & centrifugal clutch.

untuk mengatasinya dan menghilangkan suara tersebut mesti dilakukan pembersihan, pemeriksaan dan pengukuran untuk memastikan tidak ada kotoran dan keausan di komponen-komponen CVT.

demi kenyamanan berkendara periksa dan bersihkan dengan cara teratur komponen CVT setiap 8000 km dan kelipatannya.


Daftar Kota Sales
TEBING TINGGI TIMOR TENGAH SELATAN SUKABUMI PACITAN MUKOMUKO SOPPENG TEMANGGUNG BELU TAMBRAUW BANYUASIN SERAM BAGIAN TIMUR TANGERANG SELATAN TORAJA UTARA KEPULAUAN YAPEN BANGKA BARAT BOALEMO SUBANG MANGGARAI TIMUR PARE MAPPI DEMAK BURU MAMUJU ACEH BESAR PADANG LAWAS MAKASSAR ACEH BARAT BANGGAI KEPULAUAN Hulu Sungai Selatan JOMBANG
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN