PenyebabSetir Mobil Terasa Berat

- Carimobil.id

Mobil dengan fitur power steering harusnya mempunyai pengendalian yang mudah. apabila terasa berat, dipastikan mobil anda bermasalah. Lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini.

Technical Support Auto2000, Agus Mustafa menjelaskan normal atau tidaknya berat setir semestinya dicek dengan alat bernama pull skill untuk mendapat hasil pasti. tetapi pemilik mobil tetap dapatmemeriksanya sendiri dengan melakukan pengecekan pada ban.

Periksa dahulu tekanan angin ban apakah dalam keadaan normal atau kempis. secara visual, periksa keausan ban depan apakah dalam keadaan rata atau makan bagian dalam atau bagian luar. aus yangtidak merata mengakibatjkan steering berat,” jelas Agus sebagaimana dilansir laman Liputan6, Sabtu (23/4/2016).

Agus menambahkan, bagian lain yang perlu diperiksa apabila setir terasa berat yaitu selang power steering. Pastikan keadaannya normal dan tidak terjadi kebocoran.

Dikutip dari thread komunitas Rush Terios di forum Kaskus, oli power steering mempunyai warna merah keunguan. kalau selang bocor, umumnya oli akan menetes ke kolong mobil di sekitar roda depan sebelah kanan.

Sedangkan apabila ban dan selang telah dicek dan keadaannya normal namun setir tetap terasa berat, lanjut Agus, berarti bisa jadi kerusakan terdapat pada pompa power steering yang lemah, steering rack macet, atau yoke steering yang macet.

“Itu tugas mekanik bengkel untuk memeriksanya,” tutup Agus.


Daftar Kota Sales
TANGERANG SELATAN PAYAKUMBUH TABALONG SUKAMARA ACEH TIMUR SORONG SELATAN NIAS UTARA BLITAR BOLAANG MONGONDOW SELATAN TOJO UNA UNA MAMBERAMO TENGAH SUMBA BARAT PADANG LAWAS UTARA PARE PARE MANOKWARI METRO SUMBA BARAT DAYA JOMBANG MUSI RAWAS KAYONG UTARA ALOR BIMA BENER MERIAH DAIRI LANGSA LUWU MAJALENGKA KLUNGKUNG LOMBOK TENGAH PASER UTARA
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN