Periksa Bagian Mobil Ini Saat Pulang dari Mudik

- Carimobil.id

Setelah menempuh perjalanan jauh dan macet, pastinya mobil memerlukan perawatan agar performanya kembali seperti semula. Apa saja bagian yang perlu diperiksa? Lebih jelasnya simak tips otomotif berikut ini!

Head of Aftersales business Development PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi memberi tips agar mobil yang selesai menunaikan mudik diperiksa secara menyeluruh, terutama pada bagian ban.

“Sebaiknya periksa mobil ke bengkel apabila memang diperlukan. Tapi yang jelas periksa keadaan ban karena ketika di jalan mobil melintasi medan jalan yang beragam, terang Dadi sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Okezone, Senin (11/7/2016).

selain ban, Dadi juga menyarankan pemilik mobil untuk mengecek keadaan pelek dan keseluruhan roda. bila perlu lakukan spooring dan balancing ulang untuk memastikan keadaan kaki-kaki mobil masihprima.

“Lebih baik lagi spooring balancing karena kalau sudah jalan di luar kota banyak lubang dan lainnya. Nah itu kondisi roda bisa geser,” imbuhnya.

Sementara dilansir page Metrotvnews, tips perawatan pada mobil pascamudik yakni tune up ringan meliputi pengecekan klep, sistem pengapian, filter udara, filter bensin, throttle body, serta kapasitas cairandan oli pada komponen mobil.

servis tune up sudah cukup. mungkin kalau ada tambahan itu perbaikan dan penggantian pada spare part yang sudah tidak layak atau kerusakan akibat usia pakai, papar Mislam, mekanik di bengkelSpeed Shop Bekasi.


Daftar Kota Sales
ACEH UTARA SAMPANG WAJO PADANGSIDEMPUAN KULON PROGO TABALONG KEPULAUAN SULA JAMBI HULU SUNGAI UTARA DELI SERDANG JAKARTA ACEH TENGAH BANDUNG BARAT BOMBANA MAKASSAR PASAMAN TEMANGGUNG BANGLI TOLIKARA LANGSA LAMPUNG TIMUR TAMBRAUW BANJARMASIN TANGERANG LAMANDAU FAKFAK BUOL ACEH TAMIANG BOVEN DIGOEL LABUHANBATU
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN