Cara MembersihkanSabuk Pengaman Mobil yang Bau Apek

- Carimobil.id

selain di jok mobil, noda serta bau tak sedap juga bisa muncul pada sabuk pengaman akibat keringat yang terserap oleh kainnya. untuk mengetahui cara membersihkannya, simak terustips otomotif berikut ini.

membersihkan sabuk pengaman mobil terbilang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Dikutip Solopos.com dari laman Autoblog, Senin (11/7/2016), bahan dan alat yang perlu disiapkan ialahpenjepit kertas, kain lap, sikat gigi, air, dan cuka dapur.

hal yang perlu dilakukan pertama yaitu tarik sabuk pengaman sampai semua bagiannya keluar dari gulungan. selanjutnya pasang penjepit kertas di bagian pangkalnya, itu berguna untuk menahan sabuk agar tidak tergulung kembali.

langkah kedua, campurkan air hangat dengan cairan pembersih khusus kain dalam sebuah wadah. jika tidak memiliki pembersih khusus tersebut, anda bisa menggantinya dengan cairan cuka dapur.

setelah itu oleskan campuran tersebut dengan cara merata ke sabuk pengaman menggunakan kain lap. gosok agak keras untuk menghilangkan noda membandel.

apabila tidak hilang juga, baru gunakan sikat gigi.

tetapi perlu diingat, ikuti arah serat benangnya saat menyikat sabuk pengaman. sebab apabila menyikat dengan gerakan memutar, itu dapat merusak jalinan benangnya dan membuat kekuatan sabuk pengaman berkurang.

setelah bersih, keringkan dengan cara diangin-anginkan atau bisa juga menggunakan bantuan hair dryer. tips terakhir sebelum melepas penjepit kertas, pastikan sabuk pengaman dalam keadaan kering. karena jika tergulung dalam keadaan lembab, itu justru akan memunculkan jamur.


Daftar Kota Sales
ACEH UTARA SELUMA TEBO KARANGANYAR JAKARTA SELATAN POLEWALI MANDAR BONE MANGGARAI BARAT NDUGA EMPAT LAWANG TULANG BAWANG YOGYAKARTA SINTANG BATU PAGAR ALAM PRINGSEWU LUMAJANG LAHAT RODE NDAO KEPULAUAN ARU PANIAI REMBANG BANYUASIN SIDENRENG RAPPANG CIANJUR MUNA BARAT MUSI RAWAS UTARA PURWAKARTA ASMAT ALOR
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN