Hal Yang Harus diperhatikan Sebelum Pasang Rak Atap Mobil

- Carimobil.id

Rak atap mobil alias roof rack menjadi salah satu komponen paling diburu menjelang mudik Lebaran 2016. Sebelum terlanjur memasangnya pada mobil kesayangan, ada baiknya perhatikan tips otomotif berikut ini.

Maya dari Bima Motor Jakarta menuturkan ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum memasang roof rack pada mobil. tips pertama perhatikan bahan materialnya, pastikan kuat, kokoh, mempunyailas-lasan yang baik sehingga kuat menahan beban.

Bicara beban, meskipun roof rack kuat sebaiknya jangan membawa barang dengan bobot melebihi kemampuan mobil. Sesuaikan pula ukurannya dengan lebar atap mobil.Misalnya beban maksimal Kijang Innova diesel yakni 600 kilogram, maka usahakan barang yang dibawa beserta barang di roof rack tidak boleh melebihi itu,” terang maya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Rabu (15/6/2016).

Tips kedua, jangan kaget bila setelah memasang roof rack dan meletakkan barang bawaan di atap konsumsi bahan bakar mobil menjadi lebih boros. selain karena beban jadi lebih berat, itu jugadipengaruhi oleh hambatan aerodinamika.

Tips ketiga, maya menyarankan agar memilih roof rack dengan warna senada mobil.

Umumnya kalau saya rekomendasikan warna yang sesuai dengan warna mobil. memang warna hitam universal tapi kalau lebih oke disesuaikan dengan warna mobil.”

Sementara dilansir laman Astra internasional, astra.co.id, sebaiknya mobil yang dapat dipasang roof rack mesti mempunyai rel penyangga atau roof rail bawaan. Itu menandakan atap mobil tersebut benar-benar di desain pabrikan untuk menopang beban berat. Berdasarkan pantauan Solopos.com di sejumlah toko jual beli online, aksesori roof rack untuk mobil dijual di kisaran harga Rp900.000 sampai Rp2 jutaan.


Daftar Kota Sales
GAYO LUES LABUHANBATU SELATAN MUSI BANYUASIN MUNA KEPULAUAN TALAUD SERUYAN HULU SUNGAI UTARA SALATIGA MANGGARAI BARAT TOBA SAMOSIR GARUT BURU SELATAN MOJOKERTO KONAWE SELATAN BANDUNG PARIGI MOUTONG PANDAAN SINJAI SERAM BAGIAN BARAT ROKAN HILIR KENDARI TANA TORAJA PURBALINGGA TIMOR TENGAH UTARA MEMPAWAH BANJARNEGARA Hulu Sungai Selatan KULON PROGO BANGKA SELATAN MAMUJU TENGAH
© 2017-2020 CARIMOBIL.ID | All Rights Reserved
DAFTAR JADI MEMBER - BLOG - TENTANG KAMI - SYARAT DAN KETENTUAN